Cara Mudah Membuat Blog

“Ajarin cara membuat blog donk!." Permintaan seperti ini sering kali muncul di kolom komentar blog saya. Tak jarang juga yg langsung bertanya melalui email dan facebook, “Mas, bagaimana sih.. cara membuat blog?”. Saya yakin, teman2 yg sudah lama berkecimpung di dunia blogsphere, pasti pernah mendapat komentar/pertanyaan yg sama.
Pertanyaan seperti itu tentu datangnya dari seorang newbie, jadi sebelum saya benar2 menjawab pertanyaan tersebut, saya sering bertanya balik terlebih dahulu, “Maksud Anda, belajar membuat blog atau belajar membuat template blog?”.
Kalau menjawab, “cara membuat blog”, maka jawaban saya:
Cara membuat blog - Blogger vs Wordpress Kalau cuman membuat blog sih gampang bgt, anak SD juga bisa. Bahkan menurut saya nih.., membuat blog lebih mudah dari pada membuat account di friendster, facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya. Ada banyak sekali penyedia blog di internet, tapi yg paling populer adalah, blogger dan wordpress. Sedangkan untuk lokal, yg populer adalah blogdetik, dagdigdug, dan kompasiana.
Tapi kalau Anda masih bingung juga? Oke, sekarang silahkan buka search engine google, kemudian tulis di kolom pencarian “cara membuat blog” (boleh pake tanda petik, boleh juga tidak). Namun jika Anda ingin pencariannya lebih spesifik pada salah satu platform, misalnya wordpress, maka tinggal tambahkan nama platform-nya, menjadi “cara membuat blog di wordpress” lalu tekan tombol search/cari. Anda akan menemukan website atau blog yg berisi panduan atau tutorial cara membuat blog di halaman pertama hasil pencarian (SERP) sesuai platform yg Anda pilih.


 Sumber : http://tongkonanku.blogspot.com

0 Komentar:

Post a Comment

>> Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan santun...
>> Satu kata pun sangatlah berarti... :))

Berlangganan Artikel - Software

Facebook Fans Page

Join on ONEWAYZ