Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas

Dalam rangka mengikuti Kontes SEO Tegal yang bertemakan “Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas “ blog saya ini akan memposting artikel mengenai “Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas”. Mohon dukungan dan doanya untuk para pengunjung yang telah mengunjungi blog saya.


Warung Tegal atau yang lebih sering dikenal “Warteg” merupakan warung makan khas tegal yang telah dikenal oleh banyak orang. Warung tegal pada awalnya banyak dikelola oleh masyarakat dari tiga desa di Tegal yaitu warga desa Sidapurna, Sidakaton dan Krandon, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Mereka mengelola warung tegal secara bergiliran (antar keluarga dalam satu ikatan keluarga) setiap 3 sampai 4 bulan. Yang tidak mendapat giliran mengelola warung biasanya bertani di kampung halamannya. Pengelola warung tegal di Jakarta yang asli orang Tegal biasanya tergabung dalam Koperasi Warung Tegal (Kowarteg).


Hidangan-hidangan di warung tegal pada umumnya bersifat sederhana dan tidak memerlukan peralatan dapur yang sangat lengkap. Nasi goreng, ponggol setan, nasi campur, mie instan hampir selalu dapat ditemui, demikian pula makanan ringan seperti pisang goreng, minuman seperti kopi, teh dan minuman ringan. Beberapa warung tegal khusus menghidangkan beberapa jenis makanan khas Tegal, seperti sate tegal, gulai, ikan bakar dan minuman khas Tegal teh poci+gula batu. Untuk soal harga di warung tegal ini cukup terjangkau, untuk satu porsi ponggol setan + teh panas hanya berkisar 5000 perak saja. Bagaimana?? Murah Bukan??

0 Komentar:

Post a Comment

>> Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan santun...
>> Satu kata pun sangatlah berarti... :))

Berlangganan Artikel - Software

Facebook Fans Page

Join on ONEWAYZ